Jumat, 14 Juli 2017

KIMI

Assalamualaikum Wr.Wb
Heloow salam kenal nih, baru pertama kali bikin Blog.

Saya Ajeng Weningsari biasa dipanggil Ajeng/Awen *panggilan waktu kuliah.
Lahir di Bandung, 13 April 1989. Udah mau 6th menikah, punya anak laki-laki (Kanaka) usia 4th 8bln. Dari lahir saya tinggal di Bandung & tahun 2017 ini harus ikut suami merantau ke Serang,Banten.

Cerita tentang Blog. Jujur aja bikin blog ini karena adanya Challenge (tantangan) dari KIMI. 
Tapi saya sih berharap blog ini gak berenti di challenge aja.. amiin

Apa itu KIMI??
KIMI adalah singkatan dari Komunitas Ibu Muda Indonesia.
Awal mula tau KIMI dari Facebook teman saya Foezi (  FU), kira-kira 4-5 tahun yang lalu.  
Oleh FU saya diminta langsung mengontak foundernya yaitu Asri (ACI). 
Setelah bergabung mulilah kita ketemuan. Kegiatan awalnya sebatas kumpul-kumpul,arisan ngobrol dan makan. Disini kita sama-sama berbagi tentang kehidupan baik tentang kehidupan pasca menikah, mengurus anak, bisnis, dll.

Seiring berjalannya waktu, KIMI makin melebarkan sayapnya, KIMI launching dan diresmikan di Bandung. Pada waktu itu Ibu Atalia Kamil (istri walikota Bandung ) ikut meresmikan komunitas ini.

Pada tahun ini KIMI makin meng’eksis’kan keberadaanya, mulai dari publish ke berbagai media, dan membuat grup WhatsApp agar komunikasi kita makin terjalin dengan baik.

‘Unik’nya komunitas ini, kita bisa bebas bercerita termasuk masalah yang sensitif seperti kehidupan berumah tangga, masalah dengan orang tua, mertua, adik kakak, ipar, keuangan, bisnis dll (mantan juga loh,ups!)

Kita mengenal istilah curhat ini dengan ‘muntah’ artinya ya kita mengeluarkan segala unek-unek yang kita alami, tujuanya agar kita merasa lebih plong & tau solusinya. Tapi perjanjianya muntah ini hanya diketahui oleh kita saja (grup di WA) tidak boleh disebarkan ke umum. Tapi, ada tapinya nih jangan kaget juga kalau suatu saat kita dikasih ‘parang’ yaitu masukan yang jleb banget, karena bisa jadi kita yang jadi sumber masalah atas sesuatu yang kita alami dan sejatinya teman yang baik itu ya yang mengingatkan kita. Bagaimanapun caranya, iya kan? *iyain aja biar cepet :p

Nah, ada yang menarik juga dari KIMI, disini kita diajarkan agar terus AWARE dan GERAK! ya gerak supaya jadi ibu yang gak males-malesan, dan tau tentang dirinya sendiri (sifat/kelakuan). Nah, makannya KIMI ngadain Challenge tiap bulannya, challenge ini baru diadain di awal tahun 2017. Tujuannya  ya utk ngebuat kita para emak2 supaya makin aware dan gerak.
Bahasan tentang serba serbi challenge ini saya share di post berikutnya yaa...


1 komentar:

  1. Selamat! Semoga nge-blog selain memenuhi challenge, juga menjadi ladang ibadah.

    *jangan muntah disini ya, bisi mengganggu ketertiban umum, haha.

    BalasHapus

A JOURNEY TO REMEMBER

Bismillahirahmanirahim.. Assalamualaikum semuaa… kumaha damang? Udah lama gak update blog, dan udah akhir tahun ajaa euy! Di pen...